JMN Channel


La Nyalla Minta Pemda Awasi Kejahatan Sindikat Perdagangan

Upaya pengawasan dinilai harus dilakukan dengan ketat. Jika tidak, kejahatan serupa bisa menjamur, sehingga merugikan masyarakat.

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti memberi apresiasi kepada Polda Banten yang berhasil mengungkap sindikat pembuat madu palsu khas Lebak dengan omzet miliaran rupiah.

Pemerintah daerah (Pemda) pun diminta mewaspadai kejahatan serupa, karena berisiko terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kerugian yang dialami pelaku usaha yang asli.

Baca Juga:

Memupuk Pohon Pepaya California Agar Berbuah Lebat, Begini Caranya

Teranyar! Polres Indramayu Ungkap Delapan Kasus Narkoba dalam Sebulan



“Keberhasilan Polda Banten mengungkap sindikat pembuat madu palsu khas Lebak ini patut kita acungkan jempol,” ungkap Lanyalla di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/11/2020).

La Nyalla mengatakan, kejahatan sindikat pembuat madu palsu itu bisa merugikan masyarakat Lebak, khususnya bagi warga pembuat madu khas Lebak. Bila tidak ditindak tegas, hal tersebut dapat berdampak pada menurunnya pendapatan daerah.

“Pemprov Banten dan Pemkab Lebak harus mengantisipasi dengan melakukan tindakan preventif (pencegahan) juga. Supaya kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” kata Lanyalla.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPD RI La Nyalla AA La Nyalla Mahmud Mattalitti Kejahatan Sindikat Perdagangan Madu Palsu Polda Banten Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi