Ada Zona Pancakarsa di Kabupaten Bogor, Ini Maknanya

JABARNEWS | BOGOR – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor meluncurkan zona pancakarsa gratis wifi untuk mendukung pembangunan komunikasi dan informasi secara merata di semua wilayah.

Jaringan gratis ini dikhususkan untuk pelajar yang melakukan kegiatan belajar secara jarak jauh melalui media daring di masa pandemi covid-19.

Baca Juga:  PDIP Hargai Proses Hukum Atas Dugaan Kasus Korupsi Menyeret Juliari P Batubara

“Wifi gratis dipasang di 240 titik ruang publik yang tersebar di 40 kecamatan untuk membuka ruang akses informasi dan komunikasi. Juga untuk mendukung pembelajaran jarak jauh terutama pada lokasi lokasi yang blank spot,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, di Gor Serbaguna Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/11/2020) dilansir dari laman Medcom.id.

Baca Juga:  Begini Ramalan Cuaca Jabar Jumat 28 April 2023

Ade menjelaskan setiap titik yang dipasang wifi akan dinamakan sebagai zona Pancakarsa yang mencerminkan luasnya akses informasi dan komunikasi maayarakat.

“Dan terselenggaranya pembelajaran jarak jauh secara daring dengan lancar bagi anak-anak sekolah di semua wilayah Kabupaten Bogor,” jelas Ade.

Baca Juga:  Imunisasi Polio di Jabar Capai 3,2 Juta Anak, Kota Depok Paling Rendah

Menurutnya Wifi gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung kegiatan yang produktif serta untuk membangun komunikasi yang efektif dalam kegiatan belajar mengajar.

“Baik itu antara peserta didik, guru dan orang tua murid agar pembelajaran jarak jauh dapat semakin optimal,” tutupnya. (Red)