Sesuai Anjuran Pemerintah, RS Swasta di Karawang Kini Miliki Alat PCR

JABARNEWS | KARAWANG – Rumah Sakit (RS) Mandaya Karawang kini telah memiliki telah memiliki laboratorium PCR mandiri untuk melayani pasien Covid-19.

Hal tersebut dilakukan pihak rumah sakit swasta sesuai dengan anjuran dari Pemerintah Kabupaten Karawang.

Fasilitas PCR Swab Test ini menggunakan metode Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), yaitu pemeriksaan baku emas untuk diagnosis Covid-19.

Mulai Kamis (12/11/2020) ini masyarakat sudah bisa memanfaatkan fasilitas laboratorium PCR mandiri di rumah sakit Mandaya yang berada di Karawang Barat.

Baca Juga:  Baru Beli Narkoba dari Pengedar, Pria Asal Tanjung Balai Ditangkap Polisi

Menurut Marketing Komunikasi RS Mandaya, Hilman mengatakan rumah sakit Mandaya Karawang berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah menangani kasus Covid-19 yang masih terus meningkat di Karawang dan sekitarnya.

Dengan memiliki fasilitas laboratorium PCR mandiri ini rumah sakit Mandaya sudah siap melayani masyarakat yang terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Motif Pelaku Penusukan Ibu dan Anak di Mustikajaya Bekasi

“Mulai hari ini sudah bisa melayani masyarakat, apalagi kabarnya rumah sakit rujukan pemerintah sudah penuh akibat tingginya masyarakat yang terpapar Covid-19,” kata Hilman, Kamis (12/11/2021).

Hilman mengatakan dengan adanya laboratorium PCR mandiri, rumah sakit Mandaya Karawang dapat melakukan pemeriksaan langsung di laboratorium in house, tanpa perlu mengirimkan sampel ke laboratorium rujukan sehingga hasil PCR dapat selesai lebih cepat (dalam 2 hari kerja).

Baca Juga:  Bawaslu Subang Ultimatum Pemasang APK Melanggar

“Hasilnya bisa lebih cepat diketahui karena perlu mengirim sampel di laboratorim rujukan hingga harus mengantri berhari-hari,” katanya.

Menurut Hilman rumah sakit Mandaya Karawang juga menyediakan dua jenis pelayanan pemeriksaan yaitu langsung di laboratorium in-house atau drive thru.

“Masyarakat bisa memilih jenis layanan ini sesuai kebutuhan dan kami siap melayani,” katanya. (Red)