Dukungan Penerapan 3M di Tempat Wisata, Pemkab Purwakarta Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, menyalurkan bantuan 20 fasilitas wastafel tempat cuci tangan portable untuk 20 objek wisata di wilayah setempat.

Sekretaris Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, Heri Anwar mengatakan, ada sebanyak 20 destinasi wisata unggulan yang mendapat bantuan tempat cuci tangan portabel.

“Untuk saat ini baru 20 destinasi wisata yang menerima bantuan tempat cuci tangan portabel. Ke-20 tempat wisata itu merupakan objek wisata unggulan yang berdasarkan lonjakan pengunjung wisatanya lebih tinggi,” ucap Heri, saat ditemui diruangan kerjanya, pada Kamis (12/11/2020).

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Jangan Lupa Selalu Jaga Protokol Kesehatan Covid-19

Kedepan, lanjut dia, semua destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta bakal mendapat tempat cuci tangan portabel seperti itu.

“Nantinya semua destinasi wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta bakal dapat tempat cuci tangan portabel. Diktehui, saat ini ada 68 destinasi wisata yang telah di tetapkan berdasarkan peraturan Bupati Purwakarta,” ucap Heri.

Baca Juga:  Atasi Kemacetan di Kawasan Kebun Raya Bogor, Pemkot Akan Melebarkan Jalur

Dia berharap protokol kesehatan bisa diterapkan di lokasi wisata tersebut demi keamanan seluruh pengunjung.

“Kami berharap protokol kesehatan bisa diterapkan di lokasi wisata tersebut demi keamanan seluruh pengunjung,” katanya.

Heri menambahkan, bantuan ini adalah bagian dari kampanye menerapkan protokol kesehatan untuk wisatawan agar tetap sehat saat kembali liburan, juga dukungan untuk destinasi pariwisata di Purwakarta.

Baca Juga:  Usut Pelemparan Molotov ke Rumah BKD Tebing Tinggi, Legislator: Bila Perlu Libatkan Densus 88

Diakui Heri, pihaknya tak bosan untuk terus mengingatkan pengelola wisata terkait penerapan Protokol Kesehatan 3M.

“Kita selalu mengingatkan pengelola wisata di Purwakarta baik secara lisan, tulisan, dan siaran pesan elektronik terkait prokes 3M ini. Ingat Pesan Ibu, Memakai masker, Menjaga jarak dan selalu Rajin Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” pungkasnya. (Gin)