Dua ASN Diskominfo Kota Depok Dikonfirmasi Positif Covid-19

JABARNEWS | DEPOK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-18 Kota Depok kembali mencatat adanya dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, satu ASN tersebut merupakan pasien OTG dan satunya lagi kesehatannya sempat memburuk sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:  Dalam Hal Cinta, Sebaiknya Zodiak Ini Jangan Terburu-buru

“Iya benar ada dua ASN Kominfo yang positif, Satu dirawat di RSUD, satu isolasi mandiri,” kata Dadan, Kamis (12/11/2020).

Sebelumnya beredar kabar, kedua ASN tersebut terpapar Covid-19 pada saat libur panjang beberapa waktu lalu, namun informasi tersebut disanggah Dadang. Ia juga mengatakan keduanya, diketahui positif Covid-19 pada tanggal 7 November 2020.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 3 November 2022

Hasil penelusuran satgas, kemungkinan besar paparan virus SARS-CoV-2 terhadap ASN di Diskominfo Kota Depok itu berasal dari keluarga.

“Mereka tidak keluar kota. Mereka ada aktivitas karena ada salah satu anggota keluarga yang dalam dunia kesehatan. Jadi kemungkinan tertular dari situ,” katanya.

Diketahui, data Covid-19 terbaru Kota Depok hengga Rabu (11/11/2020) kemarin dilaporkan total 7.915 kasus positif Covid-19 sejak Maret.

Baca Juga:  Mochtar Kusumaatmadja Disematkan pada Jalan Layang Pasupati

Sebanyak 6.685 pasien di antaranya dinyatakan pulih, sedangkan 224 lainnya meninggal dunia.

Saat ini, masih ada 1.006 pasien positif Covid-19 di Depok, baik isolasi mandiri di kediaman masing-masing atau dirawat di rumah sakit. (Red)