Ridwan Kamil: Pariwisata di Jabar Akan Lebih Dulu Bangkit Dibanding Bali

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat optimis sektro pariwisata yang ada di Jabar akan segera pulih, bahkan lebih dulu dari Bali.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam acara market review, pada Kamis (12/11/2020).

Ridwan Kamil menuturkan, alasan dirinya merasa optimis lantaran pariwisata di Jabar tidak membutuhkan penerbangan. Selain itu, pengunjung atau turis yang berkunjung ke Jabar merupakan turis lokal.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Tatanan Normal Baru Di Jabar Harus Berbasis Data

Sehingga lanjut Ridwan Kamil, turis yang berkunjung ke Jabar ini juga cukup menggunakan kendaraan pribadi saja. Ada juga yang menggunakan transportasi lainnya seperti kereta api hingga travel.

“Kita pariwisata sudah recover duluan dibandingkan Bali. Karena kita tidak mengandalkan penerbangan dari internasional. Paling wisata yang di Jawa Barat didatangi oleh kendaraan motor, kereta dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga:  Tahap Pertama Vaksin Covid-19 Meluncur Ke Jabar, Ini Alur Distribusinya

Alasan lain disebutkan Ridwan Kamil adalah karena minat masyarakat untuk pergi wisata sudah tak ditahan. Meskipun pemerintah sudah menghimbau untuk tidak melakukan perjalanan jika tidak diperlukan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Berkantor di Depok, Ada Apa?

“Sekarang orang ditahan-tahan buat enggak wisata jusrtu sebaliknya,” ucapnya.

Ridwan Kamil menambahkan, bangkitnya industri pariwisata juga membantu meningkatkan investasi. Hal ini dibuktikan dengan dimulainya kembali pembangunan konstruksi hotel hingga apartemen.

“Ekonomi-ekonomi Jawa Barat ada di pariwisata. Makanya pembangunan konstruksi hotel apartemen dan lain-lain banyak banget sekarang,” ucapnya. (Red)