Si Jago Merah Lumat Kios Pedagang Ayam Geprek di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah kios pedagang ayam geprek di Jalan Cikendi RT 04/03, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, di lalap sijago merah, Kamis (12/11/2020).

Api diketahui diduga bersumber dari selang gas elpiji bocor hingga picu kebaran yang terjadi sekitar 11.22 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Rabu 13 Juli 2022

“Diduga disebabkan oleh selang gas elpiji bocor dan tersambar api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujar Asep Rahmat, Kepala Operasi Pemadaman Diskar PB Kota Bandung.

Asep mengemukakan, menurut saksi Andri diketahui asal mula api berasal dari selang gas elpiji. Menurut saksi, sekitar pukul 11.00 WIB saat hendak mengganti tabung gas.

Baca Juga:  Yana Pasikan, Pemkot Bandung Bantu Sukseskan Agenda G20

“Terlihat cincin pengaman selang gas tidak kuat. Saat kompor dinyalakan, tabung gas terbakar yang kemudian membesar di bagian dapur,” ujar Asep.

Baca Juga:  Waduh! Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tasikmalaya Tinggi

Petugas dalam menangani peristiwa tersebut, api sudah membesar dan melalap sebagian besar bangunan kios yang terbuat dari papan tersebut. Hanya butuh waktu 30 menit, api berhasil dipadamkan. Saat ini, petugas Diskar PB Kota Bandung tengah melakukan pendinginan. (Red)