OI Kecam Pemasangan Alat Peraga Kampanye di Pohon

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Orang Indonesia (OI) Kabupaten Purwakarta mengecam pemasangan media promosi ataupun Alat Peraga Kampanye (APK) bakal calon Kepala Daerah maupun yang menempel di pohon.

Ali Nurdin (33) selaku Kepala Bidang Seni Sosial Niaga (SESON) Badan Pengurus Kecamatan (BPK) Ormas OI mengatakan harus ada tindakan tegas dari pihak yang berwenang untuk melakukan penertiban pemasangan APK agar tidak dipasang sembarangan dan tidak terkesan anarkis terhadap alam.

Baca Juga:  Sejumlah Siswa SD di Purwakarta Diduga Keracunan Jajanan Sekolah

“Sekarangkan musimnya Pilkada, pasti banyak yang bakal pasang poster, spanduk atau media promosi lainnya. Jangan sampai media promosi tersebut dipasang pada sebuah pohon yang masih hidup itu terkesan anarkis terhadap alam,” kata Ali, Senin (16/10/2017).

Baca Juga:  Pria di Tanjungbalai Ini Mampu Produksi Pil Ekstasi dari Obat Sakit Kepala

Kepada semua tim pemenangan bakal calon Kepala Daerah baik Bupati dan Gibernur untuk tidak memasang alat peraga kampanye dengan cara memakunya di pohon. Karena menurutnya, tindakan tersebut bukan hanya merusak lingkungan juga secara sengaja mengurangi usia pohon.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Terbaru Kota Bandung Hari Ini Jumat 23 September 2022

“Kepada pihak yang memiliki wewenang harus melakukan tindakan tegas bagi yang melanggar. Jangan sampai aturan diterapkan tebang pilih, siapapun yang melanggar lakukan tindakan tegas,” ucapnya. (Cw2)

Jabar News | Berita Jawa Barat