Hore.. 240 Area Blankspot di Bogor Kini Bisa Nikmati Wifi Gratis

JABARNEWS | BOGOR – Masyarakat di 240 area blankspot atau tempat tidak tersentuh atau tercakup sinyal komunikasi di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor kini bisa berbahagia. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan pemasangan wireless fidelity (wifi) gratis di sejumlah tempat itu.

“Untuk membuka akses informasi dan komunikasi, serta mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi Covid-19, terutama pada lokasi-lokasi yang masih blank spot,” kata Bupati Bogor Ade Yasin usai meluncurkan program bernama “Zona Pancakarsa” di Kecamatan Cigudeg, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga:  Menaker: Hari Ini, 34 Provinsi di Indonesia Sudah Bentuk Posko THR

Menurutnya pemasangan wifi gratis di 240 titik tersebut ditargetkan selesai secara menyeluruh sebelum tutup tahun 2020.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu mengatakan, sambungan internet secara cuma-cuma itu berfungsi untuk menunjang pembelajaran jarak jauh karena kondisi pandemi Covid-19, yang mengharuskan pembelajaran sekolah dilaksanakan secara daring demi mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan.

Baca Juga:  Akses Utama Menuju Pangandaran Diterjang Longsor, Pengguna Jalan Diminta Waspada

“Kita menyadari bahwa metode pembelajaran jarak jauh masih menemui berbagai kendala terkait infrastruktur, sarana prasarana dan efektifitas metode pembelajaran, untuk itu sinergi pemangku kepentingan sangat dibutuhkan untuk mewujudkan PJJ agar dapat lebih optimal,” katanya.

Di samping itu, ia berharap program Zona Pancakarsa ini dapat membuat masyarakat di sekelilingnya menjadi produktif. Ade Yasin berharap jaringan internet secara gratis itu juga dapat dimanfaatkan warga untuk berbisnis secara daring.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Kasus Penjualan BBM Subsidi Ilegal di Cirebon, Begini Modusnya

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung kegiatan yang produktif seperti jualan online dan lainnya serta untuk membangun komunikasi yang efektif dalam belajar,” demikian Ade Yasin. (Red)