Penutupan FSQ di Sergai, Pemenang Akan Dikirim ke Tingkat Provinsi

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai, Nina Deliana, telah melakukan penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-17 tahun 2020 secara resmi, pada Kamis (12/11/2020).

Sebelumnya, kegaiatan yang dilaksanakan di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai tersebut telah berjalan sejak Senin (9/11/2020).

Dalam penutupan tersebut, Nina Deliana menyampaikan sambutan tertulis dari Pjs Bupati Serdang Bedagai, Irman yang tidak bisa hadir dalam kegiatan penutupan FSQ 2020 ini.

Nina menyampaikan, bagi pemenang FSQ ke-17 tahun 2020 ini nantinya akan di kirim menjadi duta Kabupaten Serdang Bedagai pada FSQ ke-18 tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Pembangunan Tugu Kampung Pancasila

Menurutnya, untuk meraih yang terbaik, para peserta agar tetap berlatih semaksimal mungkin sehingga kemenangan yang menjadi cita-cita dapat terwujud.

“Untuk mewujudkan cita-cita meraih yang terbaik harus dengan latihan yang maksimal,” terang dia.

Masih kata dia, bagi peserta yang belum mempreloleh keberuntungan pada FSQ ke-17 agar jangan berkecil hati dan terus lebih giat berlatih sehingga nantinya pada event-event yang akan datang dapat tampil sebagai juara.

“Bagi yang belum beruntung harus berlatih terus karena masih banyak event-event lainnya bisa diikuti untuk dapat tampil meraih juara,” imbuhnya.

Baca Juga:  Legalisiran Ijazah Paket C Salahsatu Cawabup Purwakarta Tidak Diakui Disdik

Ia juga berterima kasih pada panitia dan peserta FSQ ke-17 yang telah bekerja semasimal mungkin sehingga pelaksanaan FSQ berjalan lancar dan sukses. Selain itu panitia dan serta telah mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

“Terimakasih panitai dan peserta telah mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M sehingga Covid-19 dapat di cegah,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Serdang Bedagai, Miswanto berharap, para peserta dan juara pada FSQ ke-17 bukan hanya dapat menjadi duta dari Kabupaten Serdang Bedagai pada FSQ ke-18 Provinsi Sumatera Utara. Tapi juga menjadi duta seni budaya Islam di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Catat! Ini Dua Lokasi Calon Hunian Tetap Korban Gempa Cianjur

“Berharap peserta dan juara FSQ dapat menjadi duta seni budaya Islam di Kabupaten Serdang Bedagai,” ujarnya.

Pada FSQ ke-17 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020, untuk juara umum di raih Kecamatan Dolok Merawan dengan 33, disusul juara 2 diraih kecamatan Dolok Masihul dengan meraih nilai 30 dan juara 3 diraih Kecamatan Pegajahan dengan nilai 21. (Ptr)