Selain Pohon Tumbang, Hujan Deras di Sukabumi Bikin Tiang Listrik PLN Roboh

JABARNEWS | SUKABUMI – Pohon tumbang menimpa satu rumah warga di RT 2/4, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, akibat Hujan deras disertai angin kencang di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pohon jenis pete setinggi 20 meter tumbang terjadi ekitar pukul 7.30 WIB, Kamis (12/11/2020), beruntung tidak ada korbvan jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:  156 Ribu Kendaraan Di Bandung Barat Tak Bayar Pajak

“Tidak ada korban luka maupun jiwa dala kejadan tersebut, namun satu rumah milik warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Setelah melakukan upaya penangan pohon itu sudah dievakuasi petugas,” ujar Imran Wardan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi.

Ia menyebutkan sejumlah petugas langsung dikerahkan dan untuk melakukan penanganan, serta mengevakuasi pohon yang menimpa rumah milik warga.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Senin 17 April 2023

Tak hanya itu, hujan deras yang disertai angin kencang, kata dia, tidak hanya membuat pohon tumbang, tapi tiang listirik milik PLN juga roboh dan menimpa sebuah kendaraan pengangkut pakan ternak.

“Tidak ada korban jiwa terkait tiang listrik yang menimpa sebuah kendraan itu. Dan saat ini sudah langsung ditangani pihak terkait dibantu dengan sejumlah petugas TNI/Polri,” katanya.

Baca Juga:  Berbekal Seragam Polisi, Pemuda Ini Tipu 3 Wanita di Cirebon

Pihaknya mengimbau, masyarakat untuk tetap waspada, terutama saat terjadi hujan deras yang diseertai angin kencang. Masyarakat diharapkan untuk menjauhi pohon maupun bangunan yang rawan roboh. (Red)