Resmikan Rumah Cahaya Bangkit Coworking Space, Begini Harapan Yana

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi atas pembangunan Rumah Cahaya Bangkit Coworking Space yang digagas oleh Pusat Zakat Umat (PZU) dan YBM PLN.

Dia mengatakan, dengan adanya Rumah Cahaya Bangkit diharapkan dapat membantu Pemkot Bandung dalam menyelesaikan beberapa hal, khususnya dampak Covid-19.

“Dengan membangun coworking space, mudah-mudahan jadi tempat pelatihan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kemampuan untuk meningkatkan kompetensi diri, guna menghadapi Covid-19,” kata Yana saat meresmikan Rumah Cahaya Bangkit Coworking Space di Astana Anyar, Kota Bandung, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga:  Tahun Ini, Setiap Kelurahan dapat Bantuan Keuangan Rp5 Miliar

Menurutnya, co working space ini bisa menjadi penggerakan perubahan sosial ekonomi dengan cara meningkatkan kompetensi warga.

“Rumah Cahaya Bangkit bisa menjadi Cahaya bagi masyarakat di Kawasan Astanaanyar dan warga Kota Bandung. Kontennya kita akan terus kembangkan dengan dinas terkait lainnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Partai Golkar Jabar Tes Urine Seluruh Kadernya

Sementara itu, Pimpinan Pusat Persatuan Islam, Latif Awwaludin menyampaikan program ini merupakan sinergi dan kolaborasi yang sudah dilakukan dari tahun 2019.

Diantaranya renovasi rumah kumuh sebanyak 10 rumah dengan nilai Rp500 juta, sembako untuk dhuafa sebanyak 1000 paket dengan nilai Rp250 juta.

Baca Juga:  IKA Muda Unpad Sebut Milenial dan Gen Z di Jabar Menaruh Harapan Besar ke Ganjar Pranowo, Ternyata...

“Dan sekarang yaitu Rumah Cahaya Bangkit Coworkingspace senilai Rp75 juta. Sedangkan untuk pelatihan-pelatihan senilai Rp100 juta,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan sinergi dan berkolaborasi ini menjadi sebuah solusi penanggulangan kesejahteraan umat,” tutupnya. (Rnu)