Kemendes PDTT Raih Penghargaan Mitra Bakti Husada 2020

Menjadi satu-satunya Kementerian yang berhasil meraih penghargaan ini.

Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid. (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) berhasil meraih penghargaan Mitra Bakti Husada 2020 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Kemendes PDTT menjadi satu-satunya Kementerian yang berhasil meraih penghargaan ini.

Penghargaan berkaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan dan pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang telah dilakukan oleh Kemendes PDTT yang telah dinilai secara mandiri dan diverifikasi oleh tim yang ditentukan oleh Kemenkes.

Baca Juga:

Keren, Robot Ini Imbau Masyarakat KBB Untuk Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Gus Menteri: SDGs Desa Mengharuskan Desa-desa Lakukan Pendataan Secara Mikro



Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT Taufik Madjid merasa bangga karena Kemendes PDTT peroleh penghargaan yang cukup bergengsi ini, apalagi ini berkaitan dengan Protokol Kesehatan dan penerapan K3.

Kemendes PDTT telah menelurkan sejumlah Kebijakan dan Gerakan riil untuk penanganan pandemi Covid-19. Yang pertama, yaitu pengalihan Dana Desa untuk untuk Program Desa Tanggal Covid-19 dengan membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19, Ruang Isolasi, Gerbang Desa, dan Kampanye Hidup yang bertujuan agar Covid-19 tidak menyebar di desa.

"Kemendes PDTT telah merilis Protokol Normal Baru Desa yang jadi guidence bagi desa untuk jalankan era New-Normal Desa," kata Taufik, Kamis (12/11/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemendes PDTT Taufik Madjid Mitra Bakti Husada 2020 Kementerian Kesehatan Kemenkes Protokol Kesehatan Penerapan K3 Relawan Desa Lawan Covid-19 Protokol Normal Baru Desa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Lonjakan Covid-19 Di Indonesia Tambah 12.818 Kasus

PT KAI Daop 2 Bandung Berikan Ribuan Masker Ke Pemkot Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi