Bupati KBB Aa Umbara Diperiksa KPK Selama 7 Jam

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan pemeriksaan terhadap Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara. Mereka membawa sejumlah dokumen yang diduga berkaitan dengan penyidikan.

Pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih tujuh jam di di Kantor BPKP Jabar, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Bandung pada Kamis (12/11/2020). Beberapa penyidik tampak membawa tiga dokumen dan dus ke dalam mobil warna hitam.

Baca Juga:  Film 'Ambu' Tidak Tayang di Seluruh Indonesia Buat Aktris Ini Sedih

Anggota KPK yang membawa dokumen tidak banyak memberikan keterangan kepada wartawan yang menunggu sedari siang. Semua langsung pergi berlalu menggunakan mobil.

“Udah, udah beres,” ucap salah satu anggota KPK sambil berlalu.

Meski demikian, keberadaan Aa Umbara masih belum diketahui. Ia tidak terlihat keluar dari lokasi pemeriksaan.

Sebelumnya, Aa Umbara memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan digelar di Gedung Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat, di Kota Bandung.

Baca Juga:  BNPB Minta Warga Cianjur di Zona Merah Segera Pindah

Aa Umbara tiba sekira pukul 12.30 Wib, namun enggan menjawab pertanyaan awak media yang sudah menunggu.

“Nanti saja, nanti (pemeriksaan) belum beres,” ucap Aa sambil berlalu.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat itu hadir dengan menggunakan kemeja batik berwarna biru lengan panjang, sambil mengenakan masker.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Rizki Febian Pindahkan Makam Ibunya

Sejauh ini KPK memang tengah melakukan pemeriksaan kepada Aa Umbara. Namun, pihak KPK belum menyebutkan jelas kasus apa yang berkaitan dengan Aa Umbara.

“Kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan dimaksud,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri pada Selasa (10/11/2020). (Red)