Mencontoh Rasulullah, Diklat Sadesha Cetak Ahli Al-Quran

JABARNEWS | BANDUNG – Koordinator Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha), KH Luqman Hakim mengatakan pelaksanaan diklat angkatan 2020 tahap kesatu ini berbeda dengan diklat pada angkatan 2019 lalu hanya 2 hari 1 malam. Namun, diklat tahun 2020 bertambah menjadi 3 hari 2 Malam, sebagai bentuk syukur terhadap nikmat.

Dia menyampaikan, angkatan 20 diikuti 9 kota/kabupaten di Jabar 243 orang. Angkatan perdana ini agak berbeda dengan diklat angkatan 2019 hanya 2 hari 1 malam, makan sebagai bentik bersyukur terhadap nikmat. Maka diangkatan 2020 ini diklat ditambahkan 3 hari 2 malam.

Baca Juga:  Tiga Tempat Wisata Edukasi Purwakarta, Pas Untuk Rekreasi Keluarga

“Diklat ini semata mata ikhtiar agar bertambah keilmuan dan memberikan semangat terhadap bangsa kecintaan Indonesia. Sebab, dalam diklat ini banyak materi yang akan disampaikan,” kata KH Luqman di Bandung, Kamis (12/11/2020).

Dia menjelaskan, program Sadesha ini merupakan pertama kalinya di Indonesia. Sehingga harus menjadi inspirasi untuk provinsi lain untuk menggagas program ini.

Baca Juga:  Lakukan Cara Ini Jika Kalian Terpaksa Harus Menerobos Banjir Saat Menggunakan Mobil

“Program ini bisa kita cari di google, Insyaa Allah satu satunya diindonesia dan di dunia, kita brsyukur punya Jabar yang memberikan apresiasi dan memiliki komitmen terhadap Al-Quran,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa program Sadesha ini sama persisnya dengan yang dilakukan Rasulullah sejak dulu. Sebab, rasul pun pernah mengirimkan ahli Quran.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) JQHNU Jabar, KH Cecep Abdullah Syahid mengatakan program sadesha ini merupakan amat dari Gubernur kepada JQH.

Baca Juga:  Simak, Ini 12 Cara Agar Tidak Mudah Emosi

Cecep menyebut, JQH berdiri sejak tahun 1950 Masehi atau 1370 Hijriah untuk mengkordinir semua hafidz dan Qori diseluruh indonesia .

“Alhamdulillah di bawah naungan NU sampai sekarang tetap eksis karena memang terdapat satu kolaborasi sinergitas para ulama dan umara di Sadesha ini. Hal ini bisa digali sebaik baiknya maka jabar akan menjadi juara lahir batin,” ucapnya. (Rnu)