Dari Arab Saudi, Habib Rizieq Akan Datangi Karawang, Subang dan Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) telah tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020), setelah tiga tahun berada di Arab Saudi.

Pascakembali ke Tanah Air, Habib Rizieq Shihab dikabarkan bakal mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Barat, yakni Kabupaten Karawang dan Subang termasuk Purwakarta.

Ketua DPW FPI Purwakarta Habib Usman Alhabsy mengatakan, telah mendengar kabar rencana kedatangan Habib Rizieq ke Purwakarta.

Baca Juga:  Komedian Sule Resmi Mengganti Nama Channel YouTube, Ini Nama Barunya

“Belum tahu pasti kapan waktu kedatangan Habib Rizieq. FPI Purwakarta masih masih menunggu kabar dari FPI pusat,” ujar Habib Usman Alhabsy, dikutip dari inews, Jumat (13/11/2020).

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/gOk3_ZPL0bE” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) Bangun 854 Sumur Resapan di Kabupaten Purwakarta

Ia memastikan kalau pun sudah ada jadwal, kata dia, pasti tidak ada kegiatan khusus kecuali menggelar pengajian atau tablig akbar.

“Orientasinya adalah soal keilmuan, ya semacam safari dengan menyambangi DPW-DPW FPI, seperti Karawang, Subang, dan Purwakarta,” ujarnya.

Meski begitu, FPI Purwakarta akan mempertimbangkan situasi pandemi ini agar tidak menjadi sorotan. Mengingat perkembangan pandemi di Purwakarta sangat luar biasa.

Baca Juga:  Gandeng Kominfo di Program Digitalisasi Desa, Gus Menteri: Fokuskan Akses Internet

“Kalau pun imam besar kami (Habib Rizieq Shihab) datang ke Purwakarta, tetap menjalankan protokol kesehatan. Acaranya pun tidak terbuka untuk menghindari membludaknya massa,” ujar dia.

Dia berharap, saat HRS berkunjung ke Purwakarta, situasi pandemi Covid-19 di Purwakarta sudah menunjukkan perkembangan lebih baik. (Red)