Babinsa Sei Rampah Ajak Pedagang Pasar Tradisional Terapkan 3M

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Babinsa Koramil 10 Sei Rampah, Pelda Usman Nawawi menjalin hubungan silaturahmi dengan pedagang tradisional Sei Rampah dalam menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan.

“Tujuan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pasar tradisional,” katanya, Sabtu (7/11/2020).

Menurutnya, pasar tradisional merupakan pusat pertemuan antara para konsumen dan produsen. Sehingga pasar tradisional dapat di katagorikan sebagai salahsatu tempat terbentuknya klaster baru Covid-19.

Baca Juga:  Selama Asian Games, Subang Paling Rawan Keamanan

“Pasar merupakan salahsatu tempat terbentuknya klaster baru,” ucap Pelda Usman.

Untuk itu kata dia, perlunya dilakukan sosialisasi bagi pedagang agar protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun). Ini dilakukan dalam guna mencegah penyebaran Covid-19 di pasar tradisional Sei Rampah.

Baca Juga:  Masih Ingat Nenek yang Hilang Misterius di Sungai Cisokan Cianjur? Jasadnya Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa terus melakukan sosialisasi di pasar tradisional, salahsatunya pasar Sei Rampah,” paparnya.

Menurutnya, Babinsa adalah ujung tombak TNI yang dapat menciptakan situasi kondusivitas di wilayah teritorial masing-masing. Dimasa pandemi ini tugas Babinsa juga berkewajiban agar mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Satlantas Polres Subang Gencar Razia Kendaraan Tak Laik Jalan

“Sebagai ujung tombak TNI, Babinsa juga berperan penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan sosialisasi ketengah masyarakat dan pedagang,” tukasnya. (Ptr)