Tekan Penyebaran Covid-19 di Purwakarta, Polisi Perketat Protokol Kesehatan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk menekan penyebaran positif COVID-19 petugas dari Polsek Wanayasa, Polres Purwakarta meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi.

Menurut Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Wanayasa, IPTU Darmadji, beberapa kegiatan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan salah satu kegiatan preemtif dan preventif kepolisian untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan ini kami memberhentikan dan mengingatkan sejumlah pengendara serta pejalan kaki untuk selalu mematuhi aturan pencegahan COVID-19,” ucap Darmaji, pada Jumat (13/11/2020).

Baca Juga:  Diduga Melamun, Seorang Pemuda di Purwakarta Tewas Tersambar Kereta Api

Diketahui kasus covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus meningkat, sehingga disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan dengan tujuan untuk menekan jumlah warga yang tertular virus.

Namun demikian, lanjut Darmaji, dalam melaksanakan Operasi Yustisi pihaknya melakukan dengan cara humanis dan mengutamakan preemtif dan preventif untuk mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kasihan, Seorang Anak 11 Tahun di Cibadak Sukabumi Luka-luka Akibat Tertimpa Longsor

“Hal tersebut kami lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 agar warga sadar, bahwa virus ini bisa menyerang siapa saja dan jangan sampai diri sendiri maupun orang yang kita cintai menjadi korban dan baru menyesal setelah tertular,” ujarnya.

Darmadji mengaku, kegiatan Operasi Yustisi terus dilakukan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pada masa pandemik COVID-19.

“Diharapkan kesadaran masyarakat akan bahaya COVID-19 bisa meningkat dengan semakin disiplin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” harapannya

Baca Juga:  KPU Purwakarta Ingatkan Parpol Soal Sanksi Pembatalan sebagai Peserta Pemilu

Darmadji meyakini dengan adanya kerja sama dari berbagai elemen masyarakat dalam gerakan 3M, Covid-19 yang tengah mewabah ini bisa segera teratasi.

“Kami berharap, masyarakat dapat lebih aware dengan melindungi diri dan keluarga dari terpaparnya Covid-19. Kami akan terus mengajak masyarakat untuk selalu ‘Ingat Pesan Ibu’, yaitu menerapkan protokol kesehatan 3M, dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya. (Gin)