Bupati Purwakarta Bakal Dorong Pengembangan Wisata Gunung Parang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang terus dikembangkan. Pengembangan dunia pariwisata ini cukup berdasar, pasalnya Kabupaten Purwakarta memiliki potensi berlimpah mulai dari keindahan alam hingga budaya.

Saat ini, Pemkab Purwakarta berkomitmen untuk mendorong perkembangan destinasi wisata Gunung Parang yang berlokasi di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Menurut, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, infrastuktur terutama akses jalan menuju Gunung Parang juga akan diperbaiki sebagai penunjang perkembangan wisata alam ini.

Baca Juga:  Jadwal SIM Keliling Bandung 28 Maret 2022

“Ini merupakan destinasi unggulan di Purwakarta. Hal-hal lain tentu saja kita akan dorong supaya wisata ini berkembang,” ucap Anne saat ditemui disela-sela kegiatanya, Pada Jumat (13/11/2020).

Diktahui, beberapa waktu lalu Anne bersama rombongan naik ke kaki Gunung Parang sampai ke teriminal untuk para pendaki memulai naik ke Gunung Parang.

Baca Juga:  Proses Pengalihan Penerbangan ke Bandara Kertajati Berjalan Lancar

“Ini luar biasa, kemarin saya dan ada beberapa orang yang ikut naik ke atas mencoba untuk setengah pendakian gunung parang,” ujar Anne.

Tak hanya itu, Anne juga bersilaturahmi bersama perwakilan masyarakat di tiga desa, yaitu Desa Pasanggrahan, Sukamulya dan Desa Cisarua.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah membatu pada kegiatan hari ini,” ujar dia.

Sejumlah objek wisata gunung parang banyak dibangun secara swadaya oleh pemuda setempat yang ingin menjadikan wilayah tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  DPRD Dukung Penuh BUANA BNN Berantas Peredaran Narkoba

“Gunung Parang ini merupakan salah satu destinasi favorit di Purwakarta. Keindahan dan wahana tantangan untuk liburan ke gunung Parang bukan hanya terkenal di Indonesia namun juga di mata dunia. Maka dari itu kita akan terus kembangkan objek wisata unggulan Purwakarta ini,” pungkasnya. (Gin)