Live Stream Bandung 132 TV


Uu Ruzhanul Ulum Peringati Hari Pahlawan Dengan Ziarah Ke Maqom Syekh Quro

Uu Ruzhanul Ulum selalu menekankan untuk tidak melupakan jasa ulama dan kiai yang bergerak dan berjuang secara multidimensi

Uu Ruzhanul Ulum ziarah ke maqom Syekh Quro (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | KARAWANG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum berziarah ke maqom Syekh Quro di Desa Pulokalapa, Kabupaten Karawang, Jumat (13/11/20).

Kang Uu mengatakan, ziarah kali ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para ulama. Di mana para ulama merupakan syuhada yang turut berjuang demi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:

Video: Diduga Oknum Geng Motor Serang Markas NKRI Di Karawang

Polisi Amankan Lima Pelaku Diduga Terlibat Penyerangan Kantor Ormas di Karawang



Menurut Kang Uu, selain ziarah ke maqom para pahlawan militer atau tokoh negarawan, seperti yang dilakukan rutin setiap tahun di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Pemerintah Daerah (Pemda)Provinsi Jabar mengadakan ziarah ke Maqom tokoh agama, kiai, dan ulama.

"Memperingati Hari Pahlawan 10 November, sebagai bentuk penghormatan dari Pemerintah Provinsi Jabar kepada tokoh pendahulu kita yang sudah berjasa bagi bangsa dan negara. Maka kita lakukan ziarah ke maqom para syuhada sekaligus tawasul doa melalui karomah dan maunah para waliullah dan syuhada. Dan mudah-mudahanan barokah," kata Kang Uu.

"Saya berziarah ke maqom para syuhada, kiai yang sudah berjasa membangun Jabar, memperjuangkan akidah, syariah. Saya juga membacakan tahlil, baca Al-Qur'an dan berdoa mengharapkan barokah dan kebaikan bisa dirasakan semua warga Jawa Barat," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Syekh Quro Karawang Wagub Jabar Hari Pahlawan Ulama Kiyai Santri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi