Live Stream Bandung 132 TV


Uu Ruzhanul Ulum Peringati Hari Pahlawan Dengan Ziarah Ke Maqom Syekh Quro

Uu Ruzhanul Ulum selalu menekankan untuk tidak melupakan jasa ulama dan kiai yang bergerak dan berjuang secara multidimensi

Uu Ruzhanul Ulum ziarah ke maqom Syekh Quro (Foto: Humas Jabar)

Dalam beberapa kesempatan, Sosok Panglima Santri Jabar itu selalu menekankan untuk tidak melupakan jasa ulama dan kiai yang bergerak dan berjuang secara multidimensi.

Selain memperjuangkan kemerdekaan fisik, para ulama dan kiai tentunya memperjuangkan kemerdekaan batin sehingga hadir ketenangan bagi setiap umat dalam menjalankan ibadahnya.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Optimis Vaksinasi 50 Juta Orang Selesai Akhir Tahun Ini

Pendapatan PKB Turun, Uu Ruzhanul Ulum: Ekonomi Rakyat Melemah



Kemudian, kata Kang Uu, ulama dan kiai berjasa membentuk karakter serta kepribadian bangsa Indonesia. Para ulama dan kiai pun turut berkontribusi menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

"Pancasila itu mampu menyatukan berbagai macam agama, menyatukan berbagai macam suku, bermacam ras dan karakter," katanya.

"Ulama adalah sosok yang mesti kita teladani. Maka momen hari pahlawan menjadi spirit khususnya bagi generasi muda untuk hidup maslahat, bermanfaat bagi sekitar, bagi nusa, bangsa, dan agama," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Syekh Quro Karawang Wagub Jabar Hari Pahlawan Ulama Kiyai Santri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal

berita terkait

HUT Kabupaten Tasikmalaya ke-389, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi