DPRD: DOB di Jabar Merupakan Kebutuhan

Pemprov Jabar telah mempersiapkan tiga calon daerah otonomi baru yang meliputi Bogor Barat, Garut Selatan, dan Sukabumi Utara namun belum jelas perkembangan pembentukannya hingga saat ini.

Gedung DPRD Jabar. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Syahrir mengatakan daerah otonomi baru (DOB) di Provinsi Jabar merupakan sebuah kebutuhan mutlak yang yang harus direalisasikan oleh pemerintah.

"Jadi tujuannya untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat dan tata kelola pemerintahan. Lalu pemekaran wilayah di Jabar juga untuk mengembangkan potensi daerah, termasuk ekonominya, sehingga akan menyukseskan pembangunan Jabar," kata Syahrir, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga:

Teken Perda Kamtibmas dan RPJMD, Ridwan Kamil: Dasar Hukum Kendalikan Covid-19

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, DPRD Jabar Dorong Pertanian Berbasis Tanaman Lokal



Ia mengatakan pada beberapa tahun yang lalu, Pemprov Jabar telah mempersiapkan tiga calon daerah otonomi baru yang meliputi Bogor Barat, Garut Selatan, dan Sukabumi Utara namun belum jelas perkembangan pembentukannya hingga saat ini.

Menurut dia saat ini dengan luasnya wilayah dan jumlah penduduk Jabar yang besar maka percepatan pembentukan DOB harus segera dilakukan dan hal tersebut dilakukan untuk, lebih mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Jadi DOB ini dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan publik, agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang lebih dekat," kata politisi dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar ini.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Daerah Otonomi Baru DOB Jabar Bogor Barat Garut Selatan Sukabumi Utara Fraksi Partai Gerindra Syahrir Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Dukung Gedung Pusat Kreatif Cirebon, DPRD Jabar Harapkan Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi