Live Stream Bandung 132 TV


Uu Ruzhanul Ulum: Dua Tahun Lagi Setiap Desa Bakal Punya Hafidz Quran

Pemprov Jabar tengah mengupayakan Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) bekerja sama dengan PW JQH Jabar

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memprediksi dalam dua tahun kedepan seluruh desa/kelurahan di Jabar akan memiliki hafidz atau penghafal Al-Qur’an.

Hal tersebut dikatakan Uu lantaran pihaknya telah mengupayakan melalui program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) yang bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Jam’Iyyatul Qurra’ Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PW JQH NU) Jabar.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Optimis Vaksinasi 50 Juta Orang Selesai Akhir Tahun Ini

Pendapatan PKB Turun, Uu Ruzhanul Ulum: Ekonomi Rakyat Melemah



Uu mengatakan, program Sadesha ini terbagi menjadi dua, yakni beasiswa bagi penghafal Al-Qur’an dan pemberdayaan para hafidz sebagai pengajar Al-Qur’an di desa-desa untuk mencetak penghafal-penghafal Al-Qur’an baru.

Pada tanggal 21 Oktober 2020 lalu, Sadesha tahap II telah diikuti oleh 4.500 peserta. Ia berujar, jumlah tersebut masih akan ditambah dalam dua tahun ke depan sehingga dengan jumlah 5.312 desa dan 645 kelurahan di Jabar, program Sadesha bisa memenuhi kebutuhan minimal satu hafidz di satu desa/kelurahan.

"Ini mudah-mudahan minimal dua tahun lagi kita bisa memenuhi satu desa atau satu kelurahan satu hafidz," kata Uu Ruzhanul Ulum memberikan keterangan kepada Jabarnews.com, Sabtu (14/11/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Wagub Jabar Sadesha PW JQH Jabar Quran Hafidz Quran Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar Jabar

berita terkait

HUT Kabupaten Tasikmalaya ke-389, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

Video: Kampung Tajur, Desa Unik di Purwakarta Yang Mempesona

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi