Ini Info Penting untuk Perangkat Daerah di Kabupaten Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meminta aparatnya membuat akun di media sosial dan aktif untuk menerima keluhan serta menjaring aspirasi warga kabupaten itu.

Dia menilai media sosial merupakan wadah yang efektif untuk menyampaikan komunikasi dua arah antara pemerintah daerah dengan warga Kabupaten Bekasi.

“Karena itu saya minta kepada seluruh perangkat daerah untuk aktif di medsos, seperti twitter, instagram dan facebook. Termasuk kecamatan dan kelurahan agar aktif dalam menyampaikan informasi dan membuka komunikasi dengan masyarakat melalui media sosial,” kata Eka di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga:  Duh! Rumah Pengungsi Gunung Sinabung di Karo Hangus Terbakar

Media sosial, kata Eka, bisa digunakan untuk menerima pengaduan dari masyarakat sehingga permasalahan di lapangan bisa segera ditindaklanjuti.

“Medsos ini bisa dijadikan reaksi cepat. Pengaduan warga terkait jalan macet, masalah sampah, dan yang lainnya bisa disampaikan melalui medsos,” kata dia.

Baca Juga:  Bey Machmudin Komitmen Tingkatkan Ekspor Rotan Cirebon

Selain itu, kata dia, melalui media sosial juga perangkat pemda bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang program apa saja yang sudah dikerjakan.

“Alhamdulillah, masyarakat luar biasa antusias terhadap program yang sudah dikerjakan oleh pemda, seperti pengentasan kampung kumuh, pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan Gedung Juang dan yang lainnya,” ucapnya.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Brand Sepatu Lokal Asal Bandung

Bupati Bekasi itu menginstruksikan kepada perangkat daerah yang belum memiliki akun media sosial agar segera membuat dan menugaskan staf yang berkompeten untuk mengelola media sosial tersebut.

“Karena masyarakat tentu lebih dulu mengetahui persoalan yang baru saja terjadi dan melalui media sosial warga bisa segera menyampaikannya ke kita,” kata dia. (Red)