Di Indramayu Ada Klaster Covid-19 Baru Setelah 10 Orang Dinyakan Positif

JABARNEWS | INDRAMAYU – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupten Indramayu menemukan klaster Covid-19 baru menyusul adanya 10 orang pegawai kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu yang terpapar Covid-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonny Koswara. Ia mengatakan, ke-10 orang tersebut merupakan hasil tracking yang dilakukan ke 89 orang pegawai Kemenag Kabupatan Indramayu.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster di Kota Bandung Hampir Capai Target, Tinggal Tiga Persen Lagi

“Dari hasil tes PCR yang keluar pada Rabu (11/11/2020), 10 pegawai positif Covid-19,” kata Deden Bonny, seperti dilansir dari Inews, pada Sabtu (14/11/2020).

Deden menerangkan, 10 pegawai tersebut tidka memiliki riwayat perjalan ke luar kota.

Baca Juga:  Banyak Yang Daftar Vaksinasi Covid-19, DPR Minta Rumah Sakit Swasta Tak Offside

Adanya 10 pegawai positif Covid-19 dibenarkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, H Sofadi. Selain itu, kini kantor Kemenag Indramayu memberlakukan work from home (WFH).

“10 orang tersebut merupakan kontak erat dengan salah satu pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya,” katanya.

Keluarga 10 pegawai Kemenag juga sudah ditracing oleh petugas dari puskesmas masing-masing. Selain itu, rencananya, seluruh pegawai Kemenag Indramayu akan menjalani tes swab kedua, Senin pekan depan.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Subang, Serahkan Bansos hingga Cek Harga Minyak Goreng

Dia memastikan, meski pegawai Kemenag WFH, namun layanan kepada masyarakat terus berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Red)