Agar Terhindar Covid-19, Ini Cara Pedagang Kuliner Patuhi Protokol Kesehatan

JABARNEWS | CIANJUR – Sebagai upaya kesadaran mencegah penularan Covid-19, seorang pedagang mie yamien menerapkan protokol kesehatan (Prokes), selalu disiplin membiasakan diri memakai masker, saat melayani pembeli.

Seperti halnya terpantau beberapa titik lokasi, salah satunya pedagang yang mangkal di Jalan Amalia Rubini, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (14/11/2020).

Wahidin (25) seorang pedagang kuliner menuturkan, lebih baik mencegah sebelum terjadi. Dari pada sakit terpapar virus Corona. Kesehatan lebih penting dan mahal harganya.

Baca Juga:  Pabrik Mie Formalin di Margaasih Bandung Sehari Bisa Produksi 2 Ton

“Ya, sehingga saya dan keluarga selalu mematuhi protokol kesehatan, membiasakan perilaku disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun),” katanya saat di temui langsung.

Ia menyambung, biasanya aktivitas jualan dari mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.30 WIB. Dirinya selalu menyarankan, mengajak dan menghimbau kepada keluarganya. Itu selalu taat dan patuh menggunakan masker untuk mengurangi penyebaran Covid-19, di masa pandemi saat ini.

Baca Juga:  Vanesa Angel Dilepas, Dua Mucikari Ditangkap Bersamanya Dari Dua Jaringan Berbeda

“Setiap hari saat jualan pakai masker terus. Menjaga diri, dan semata-mata memotivasi sekaligus sosialisasi langsung praktek kepada pembeli mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Hal senada juga diungkap, Eny Dahlia (32) seorang pembeli, bila saat beraktivitas ke luar rumah, belanja ke warung atau ke tempat lainnya. Selalu memakai masker, baik membeli kebutuhan pokok di pasar atau ada keperluan lain.

“Saya juga hal sama selalu menggunakan masker kang? Antisipasi melindungi diri,” akunya.

Baca Juga:  Jadi Sorotan Kejagung, Kejati Jabar Tutun Tangan Awasi Kasus KDRT Terhadap Valencya di Karawang

Apalagi, masih sambungnya, saat ini sudah banyak tersedia tempat cuci tangan di beberapa titik lokasi. Baik itu di toko, cafe dan lainnya. Nah, hal itu dilakukan untuk pencegahan terhadap Covid-19.

Bila setiap berpergian atau belanja, Eny menambahkan, pasti pakai masker hingga menutup mulut dan hidung. Dan, cuci tangan pakai sabun secara benar.

“Maupun usai bertransaksi, untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” pungkasnya. (Mul)