Cawabup Dambaan Tak Hadiri Debat Perdana Pilkada Sergai

JABARNEWS | MEDAN – Debat perdana pasangan calon pada Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang digelar KPU setempat di lantai 2 hotel grand Mercure di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan tanpa dihadiri calon Wakil Bupati (Cawabup) dari pasangan calon (Paslon) Dambaan, Adlin Tambunan, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga:  Ridwan Kamil 'Curhat' Banyak Kendala Penuhi Target Vaksinasi di Jabar

Debat kandidat hanya dihadiri calon Bupati dari paslon Dambaan, Darma Wijaya. Sedangkan dari Paslon Beriman Trendi dihadiri calon Bupati dan Wakil Bupati, Soekirman dan Tengku Ryan Novandi.

Tidak hadirnya Cawabup paslon Dambaan, Adlin Tambunan mengikuti debat publik kandidat paslon disampaikan tim penenagan Dambaan yang ditandatangani Ketua Syarifuddin dan Sekretaris Budi SE ke KPU Kabupaten Serdang Bedagai. Dalam surat itu diterangkan Adlin Tambunan tidak dapat hadir disebabkan sakit sehingga perlu perawatan.

Baca Juga:  Luncurkan Album Vaksin, Slank Bandingkan Covid-19 dengan Narkoba

Di tempat terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Serdang Bedagai, Agusli Matondang mengatakan, debat perdana kandidat paslon yang dilaksanakan KPU Serdang Bedagai dinilai sudah baik. Namun ia berharap debat kedua agar lebih baik mengingat debat tersebut ditonton masyarakat Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Banjir di Serang Surut, BNPB Minta Warga Waspada Banjir Susulan

“Kita harap debat kedua akan lebih baik, karena hasil debat ini akan menjadi sorotan publik,” ucapnya. (Ptr)