Mobil Plat B Kecelakaan dan Terbalik di Depan Polres Cimahi

JABARNEWS | CIMAHI – Sebuah mobil mengalami kecelakaan dan terbalik di depan Mapolres Cimahi, Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi. Mobil itu terguling di jalur ke arah Kota Bandung, Sabtu (14/11/2020) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang juga melibatkan satu unut sepeda motor tersebut. Namun, dua olah mengalami luka ringan, yakni penumpang mobil dan pengendara motor.

Kecelakaan tersebut menimpa mobil bernomor polisi B 1123 NYH yang dikemudikan warga Tangerang, Zafira Sekar Safitri (18), dengan sepeda motor bernomor polisi D 6139 SA, yang dilajukan Asep Mulyana, warga Cimahi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Pembangunan Kawasan Jabar Utara dan Selatan Makan Anggaran Rp300 Triliun

Kanit Lakalantas Polres Cimahi Iptu Asep Hermawan mengungkapkan kronologis kejadian tersebut bermula lantaran pengemudi mobil yang melaju dari arah Cimahi menuju Bandung kurang berhati-hati.

“Pengemudi ini kurang hati-hati, karena saat melaju dari arah Cimahi kemudian menabrak ke guard drill di depan Mapolres Cimahi. Setelah menabrak, mobil terbalik dan menghantam motor yang melaju searah,” kata Asep.

Baca Juga:  Aduh.. Puluhan Sekolah di Bekasi Terendam Banjir

Mobil, kata dia, tetap berada pada posisi terbalik dengan bagian kap mobil di permukaan jalan. Sementara pengendara motor terjatuh.

“Ada dua korban luka ringan, satu penumpang mobil dan satu lagi pengendara motor. Langsung dibawa ke RS Mitra Kasih yang kebetulan hanya 50 meter dari lokasi kejadian,” katanya.

Polres Cimahi kemudian melakukan evakuasi dengan membalikkan mobil, karema menghalangi arus lalu lintas. Bahkan, kecelakaan itu menimbulkan kemacetan yanh cukup panjang.

Baca Juga:  Natal dan Tahun Baru, Masyarakat  Pematangsiantar Diminta Patuhi Peraturan Lalulintas

“Kami langsung evakuasi mobil yang terbalik agar arus lalu lintas lancar kembali. Kami pasang traffic cone di ujung guard drill, karena tidak kelihatan, karena posisi penerangan jalan padam,” tegasnya.

Asep pun mengimbau agar pengendara motor maupun mobil senantiasa berhati-hati saat berkendara untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Tetap berhati-hati saat berkendara, apalagi ketika hujan. Patuhi rambu lalu lintas, dan jangan memaksa berkendara jika kondisi tidak fit,” tandasnya. (Yoy)