Ridwan Kamil Ingin Lahan Pemprov Jabar Minimal Jadi Kebun Pangan

Aset lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat semestinya bisa produktif secara nilai ekonomi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUMEDANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menginginkan aset lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa produktif secara nilai ekonomi. Semua kebijakan harus disesuaikan dengan potensi di masing-masing wilayah.

Ridwan Kamil menyampaikan hal itu seusai meninjau aset Pemprov Jabar di Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (14/11/20). Lahan milik Pemprov Jabar semestinya memiliki potensi ekonomi, sosial, dan konservasi.

Baca Juga:

Sektor Usaha Terdampak Covid-19, Toto Purwanto: Harus Segera Dibantu Permodalan

Pembebasan Lahan Tol Cisumdawu Ditargetkan Selesai Bulan Depan



Kegiatan Ridwan Kamil berlanjut dengan rapat terkait pengelolaan aset Pemprov Jabar di Kantor UPTD Sertifikasi dan Perbenihan Tanaman Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Jabar di Jatinangor.

Dalam rapat tersebut, Ridwan Kamil memberikan arahan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengkaji potensi aset lahan yang dimiliki. Salah satunya dengan menggelar focus group discussion (FGD).

Ia mengarahkan, dalam FGD harus ada analisa potensi ekonomi dan sosial lingkungannya. Kalau tidak punya nilai ekonomi, lahan bisa disewakan, tapi kalau ada nilai ekonomi maka menggunakan pola bagi hasil.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Gubernur Jabar Aset Pemprov Jabar Lahan Pemprov Jabar Jatinangor Sumedang Jawa Barat Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

KLB Partai Demokrat Sahkan Moeldoko Sebagai Ketua Umum

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi