Kabar Baik bagi Para Peminat CPNS di Pemkot Cimahi

Pemkot Cimahi mengajukan 400 formasi untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

Ilustrasi- Aparatur sipil negara (Foto: Net)

JABARNEWS | CIMAHI - Setiap tahun jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang pensiun di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi tak seimbang dengan jumlah pegawai baru. Akibatnya, Pemkot Cimahi selalu kekurangan pegawai.

Pada tahun ini, Pemkot Cimahi mengajukan 400 formasi untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Jumlah formasi tersebut telah diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Baca Juga:

Emosi Dibentak Pelanggar Prokes, Satpol PP Kota Cimahi Pukul Sopir

Meski Pandemi, Kinerja BPJS Ketenagakerjaan Catat Hasil Positif



"Kami sudah usulkan 400 formasi untuk tahun depan," kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan dan Pendidikan Pelatihan pada Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi Isnendi, Sabtu (14/11/2020).

Ia menjelaskan, jumlah usulan formasi itu berdasarkan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (Anjab-ABK) di Pemkot Cimahi. Dia berharap usulan itu kebutuhan itu diterima, sehingga bisa terpenuhi melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Tinggal menunggu dari Menpan RB. Harapannya, kuotanya nanti sesuai usulan dari kami, karena di Pemkot Cimahi itu faktanya memang kekurangan pegawai," beber Isnendi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : CPNS Pemkot Cimahi Pemerintah Kota Cimahi Pemkot Cimahi Formasi CPNS Cimahi Kebutuhan Pegawai Pemkot Cimahi BKPSDMD Kota Cimahi Cimahi Jawa Barat Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi