Kabar Baik bagi Para Peminat CPNS di Pemkot Cimahi

Pemkot Cimahi mengajukan 400 formasi untuk memenuhi kebutuhan pegawai.

Ilustrasi- Aparatur sipil negara (Foto: Net)

Dikatakannya, dari ratusan formasi kebutuhan pegawai yang diusulkan, kebanyakan masih didominasi dari sektor tenaga pendidik atau guru. Pasalnya, sektor tersebut yang memang terjadi banyak kekurangan.

Apalagi, setiap tahunnya ada sekitar 150 guru yang memasuki Batas Usia Pensiun (BUP). "Kebanyakan guru karena banyak yang pensiun. Otomatis kalau banyak yang pensiun, kekurangannya bertambah lagi," bebernya.

Baca Juga:

Catat! Ini Waktu dan Tempat Hari Tanpa Bayangan di Jawa Barat

Rentan Penularan, Jurnalis di Cimahi Mulai Ikuti Vaksinasi Covid-19



Selain sektor guru, ada juga usulan untuk kebutuhan pegawai di bidang kesehatan dan tenaga teknis yang akan ditempatkan di berbagai dinas. "Kalau bagian teknis ini memang ketentuannya sedikit dapatnya," ucapnya.

Untuk penerimaan CPNS tahun 2021, lanjut Isnendi, pihaknya belum menerima informasi secara resmi dari pemerintah pusat. "Namun, kamk dengar dari media renacananya itu bakal ada lagi pembukaan CPNS," sebutnya.

Tahun depan pegawai Pemkot Cimahi dipastikan bertambah seiring dimulainya pengabdian 98 CPNS formasi tahun 2019. Mereka saat ini masih dalam tahapan pemberkasan untuk mendapatkan Nomor Induk Pegawai (NIP). (Yoy)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : CPNS Pemkot Cimahi Pemerintah Kota Cimahi Pemkot Cimahi Formasi CPNS Cimahi Kebutuhan Pegawai Pemkot Cimahi BKPSDMD Kota Cimahi Cimahi Jawa Barat Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi