Mau Mundur, Begini Keputusan Ade Londok Setelah Dengar Saran Dari Sule

JABARNEWS | BANDUNG – Mungkin karena tidak kuat mendapat hujatan dari netizen yang menjadi alasan kuat Ade Londok atau yang terkenal berkat “Odading Mang Oleh” untuk mundur dari dunia hiburan.

Beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan soal keputusan Ade Londok yang menyatakan keputusannya untuk mundur dari dunia hiburan Tanah Air.

Sontak keputusannya tersebut membuat geger publik, lantaran selama ini dia menjadi salah satu ikon orang Sunda yang mendadak viral.

Walapun perkataan yang keluar Ade Londok sudah mulai diperbaiki tidak melulu berkata kasar, namun netizen banyak yang tidak menyukainya.

Puncaknya saat Ade Londok beselisih paham dengan komedian senior Malih yang sempat menjadi trending topik dan viral.

Baca Juga:  Banyak Warga Cianjur Ngeluh, Begini Langkah Herman Suherman Atasi Kekeringan saat Musim Kemarau

Hal itu yang menjadikan salah satu alasan kuat orang yang pertama kali mempopulerkan Odading Mang Oleh lewat video kocaknya itu untuk mundur.

Namun kabar terbaru, Ade Londok justru menarik kembali ucapannya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Tema Indonesia yang diunggah pada 13 November 2020 lalu.

Kepada pelawak senior Sule, Ade Londok mengatakan tidak pernah mengklaim dirinya sebagai seorang artis.

“Maksudnya walaupun Mang Ade mundur juga Mang Ade bukan artis kan,” katanya dalam channel YouTube Tema Indonesia.

Baca Juga:  Tanamkan Nilai Kejuangan, Yon Armed Bina Pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta

Mendengar pernyataan Ade Londok, Sule menekankan bahwasanya seseorang yang telah masuk dunia hiburan tanpa disadari dirinya telah menjadi seorang artis.

Sule pun mengungkapkan nasihat yang pernah diucapkannnya kepada Ade Londok pada beberapa waktu lalu.

“Inget enggak kata-kata saya waktu dulu? Lebih tinggi perjalanan Mang Ade, pasti akan lebih kencang anginnya itu akan meniup. Ini belum apa-apa ibaratnya, masih kecil tapi Mang Ade sudah memberikan keputusan saya keluar dari artis ,” ujar Sule.

Apalagi, Ade Londok pernah beberapa kali muncul di program televisi. Karenanya, Sule memberi Ade Londok wejangan agar mencabut ucapannya yang ingin mundur dari dunia hiburan.

Baca Juga:  Komisi A Puji Kreatifitas Peserta Sayembara Logo HJKB

“Jadi kalau bisa sih saya menyarankan sebagai sahabat, sebagai keluarga dicabut lagi lah. Takutnya ini adalah ujian yang besar dari Yang Maha Kuasa untuk Mang Ade,” tuturnya.

Mendengar nasehat dari Sule, Ade Londok langsung menyampaikan klarifikasi bahwa ia tidak mundur dan bersedia datang jika ada undangan dari stasiun televisi.

“Ya disini juga mau klarifikasi mungkin tidak mundur tapi ya kalau enggak ada yang manggil Mang Ade enggak bakal datang, tapi kalau ada yang manggil, Mang Ade datang,” ucap Ade Londok. (Red)