Live Stream Bandung 132 TV


Tips Naik Bus Tenang dan Aman dengan Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan di dalam kendaraan diatur secara ketat mulai bus mau jalan, busnya ada penumpang, sampai kembali ke pool.

Ilustrasi- Perum DAMRI melakukan pembersihan bus dengan disinfektan dalam upaya pencegahan penularan virus Corona. (Dok. Perum DAMRI)

JABARNEWS | JAKARTA - Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman penumpang di masa pandemi Covid-19, DAMRI menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada seluruh pihak terkait, mulai dari operator, petugas terminal, maupun calon penumpang. Penerapan protokol kesehatan ini diharapkan dapat mencegah melonjaknya kasus positif Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Protokol kesehatan di dalam kendaraan diatur secara ketat mulai bus mau jalan, busnya ada penumpang, sampai kembali ke pool," ujar Siti Inda Suri, Direktur SDM & Umum DAMRI.

Baca Juga:

Bolehkah Mudik Sebelum 6 Mei? Ini Penjelasannya

Bekasi Rencanakan Sekolah Tatap Muka Pada Juli 2021 Mendatang



Di dalam "bus sehat" yang dilengkapi protokol kesehatan ini, DAMRI memastikan pengaturan jaga jarak penumpang dengan batas maksimal jumlah penumpang hanya 50 persen. Bus juga dipastikan dalam keadaan bersih sebelum digunakan karena sudah melalui proses penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan pada seluruh area yang sering disentuh oleh pelanggan, seperti handgrip (pegangan bus), gagang pintu bus, kursi dan tempat duduk. Selain dilakukan pembersihan di dalam bus, untuk membudayakan pola hidup bersih sekaligus mengikuti protokol kesehatan, DAMRI juga menyediakan cairan pembersih tangan di dalam bus.

Seluruh penumpang dan pramudi juga diimbau untuk selalu pakai masker, mengukur suhu tubuh maksimal 37,3 derajat Celcius, cuci tangan sebelum masuk bus, serta menghindari berbicara saat di dalam bus.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Perum DAMRI Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi