Unik, Begini Cara Wartawan dan DPRD Bogor Kampanyekan Protokol Kesehatan

JABARNEWS | BOGOR – Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar kampanye adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi Covid-19 melalui mobil remote control di Sirkuit Rujukan Off Road, Cibinong, Bogor, Minggu (15/11/2020) kemarin.

“AKB dalam rangka mengajak masyarakat untuk mengubah perilaku di masa pandemi seperti pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan pesan positif lainnya,” ujar Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Saeful Ramadhan.

Menurutnya, mobil remote control kini menjadi hobi yang tengah digandrungi masyarakat. Sehingga kegiatan bertema “Bogor Bangkit Indonesia Maju” itu dianggap sebagai media yang efektif menyampaikan pesan untuk patuh pada protokol kesehatan.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja: Esports Jadi Cabang Olahraga Prospektif

Beberapa pesan kampanye protokol kesehatan yang dipasang di sepanjang sirkuit dan area Sirkuit Rujukan Off Road itu seperti “pakai masker keren” dan “aku jaga kamu, kamu jaga aku”.

Selain para pewarta, turnamen yang dikemas menjadi kampanye patuh protokol kesehatan itu melibatkan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, dan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mewakilkan Bupati Bogor Ade Yasin sebagai peserta istimewa.

Baca Juga:  Pererat Hati untuk Jadi Organisasi yang Lebih Baik, PWI Kota Bandung Gelar Halal Bihalal  

Para peserta juga disuguhkan dengan beberapa karya jurnalistik yang berkaitan dengan AKB, seperti foto-foto hasil liputan selama pandemi Covid-19 yang diharapkan mampu membangkitkan optimisme masyarakat.

“Dengan cara yang menghibur, menyenangkan, sekaligus juga menginspirasi bahwa kita semua harus menjadi bagian dalam bersama-sama menghadapi pandemi, dengan cara disiplin terhadap protokol hidup sehat,” kata Saeful.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto berharap kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan meningkat. Ia sebagai penyintas Covid-19 mewanti-wanti agar siapapun tak menyepelekan virus yang penularannya belum terkrendali.

Baca Juga:  Kabupaten Purwakarta Kekurang PPL

“Di tengah pandemi masyarakat harus betul-betul patuh protokol kesehatan. Dan pesan saya yang tak kalah penting adalah jangan lupa bahagia,” tutur politisi Partai Gerindra itu.

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor, Usep Supratman mengajak para wartawan yang memiliki hobi bermain mobil remote control untuk bergabung di bawah naungan FORMI.

“Saya berharap, ini hanyalah hobi, agar rekan-rekan wartawan bisa tetap menulis kebenaran mengenai DPRD,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor itu. (Ara)