Pilkada Bandung, Syaiful Huda Intruksikan Kader PKB Untuk Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginstruksikan mesin partai, mulai kader, simpatisan, relawan, hingga organisasi sayap, mengawal kans kemenangan pasangan Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan di ajang Pemilihan Bupati (Pilbup Bandung) 2020. Intruksi tersebut disampaikan Ketua DPW PKB Jabar Sayiful Huda.

Sebagai satu dari sembilan parpol pengusung Bedas bersama NasDem, Demokrat, dan PKS serta lima parpol non-parlemen pendukung, termasuk Perindo, PKB menggelar survei terhadap elektabilitas tiga paslon di Pilbup Bandung 2020.

Hasilnya, menggembirakan. Pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) Bandung nomor urut 3 yang mengusung jargon Bedas itu berada di posisi teratas.

Baca Juga:  Nelayan di Wilayah Pesisir Utara Karawang Keluhkan Pendangkalan Muara

“Yang paling menggembirakan, hasil survei dari tujuh calon kader kita (di Pilkada Serentak 2020 di Jabar) ini adalah Kabupaten Bandung. Bedas berpeluang menang,” kata Huda, Senin (16/11/2020).

Dengan hasil survei yang menggembirakan itu, dia meminta seluruh mesin partai wajib mengawal ketat kans kemenangan Bedas di sisa waktu menjelang pencoblosan, 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami prioritaskan sepenuhnya, jangan lama-lama di rumah. Keluar rumah, sambangi sanak saudara, famili, teman-teman, untuk memenangkan Bedas,” ujar dia.

Huda yang juga menjabat Ketua Komisi X DPR RI ini menuturkan, kemenangan Bedas di Pilbup Bandung 2020 tinggal selangkah lagi.

Baca Juga:  Cari Korban Banjir Bandang di Humbahas, Tim SAR Kerahkan Anjing Pelacak hingga Penyelam

“Jangan tidur di bawah jam 8 malam, tidurlah di atas jam 1 malam. Setelah itu salat tahajud, doakan Bedas menang,” tutur Huda.

Huda mengatakan, guna memberikan penguatan peluang kemenangan bagi calon kepala daerah yang diusung PKB di daerah lain di Jabar, jajaran pengurus DPW PKB Jabar pun terus melakukan safari politik dalam dua bulan terakhir ini.

Menurut Huda, bukan saja menemui pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB, jajaran pengurus PKP pun menemui simpul-simpul pemenangan di level ranting untuk diberi penguatan politik.

Huda juga mendorong setiap kader dan tim pemenangan, termasuk tim pemenangan Bedas di Pilbup Bandung 2020 marathon menyebarkan Kartu Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR), yakni Kartu Petani, Wirausaha, dan Guru Ngaji yang digagas PKB untuk meraih simpati calon pemilih.

Baca Juga:  Kejari Purwakarta Periksa 30 Orang Terkait Dugaan Pemotongan Dana Jaspel Kesehatan

Kartu-kartu itu menjadi wujud nyata program bantuan bagus petani dan nelayan, pelaku wirausaha, dan guru ngaji hingga ustadz dan ustadzah dari para kepala daerah yang diusung PKB.

“Kami ingin kartu ini sampai ke tangan calon pemilih kita. Jadi, kuncinya adalah adanya relawan dan kader penggerak yang ketok pintu ke seluruh keluarga di Jabar, termasuk Kabupaten Bandung ini,” kata Huda. (Red)