Disporaparbud Purwakarta Jalin Kerjasama dengan Pegadaian, Ini Tujuannya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka pengembangan program pemberdayaan masyarakat terutama pada generasi muda, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta membangun kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) Cabang Purwakarta.

Menurut, Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq, perjanjian tersebut dapat meningkatkan peran serta lembaga-lembaga pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat khususnya generasi muda.

“Kami berharap perjanjian kerjasama ini dapat meningkatkan peran serta semua pihak, khususnya lembaga pemerintah secara kolaboratif dalam penyelenggaraan program pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda yang konkrit dan implementatif serta berdaya jangkau luas. Semoga niat baik kita semua mendapatkan ridho dan karunia Tuhan Yang Maha Welas Asih,” ucap pria yang akrab disapa Arif, saat ditemui di ruangan kerjanya, pada Senin (16/11/2020).

Baca Juga:  Anggota Polres Purwakarta Turun Ke Sawah Petani Secara Sukarela

Sementara, Kepala PT Pegadaian (Persero) Cabang Purwakarta, Wahyu Cahyono menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta melalui Disporaparbud untuk bersama-sama melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat Purwakarta.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan DKPP Uji Kandungan Berbahaya Pada Makanan

“Kami sangat bersyukur atas jalinan kerjasama yang telah dituangkan dalam naskah perjanjian ini. Komunikasi yang sudah terjalin sejak sebelum pandemi dengan Disporaparbud akan lebih kuat dan terukur dengan adanya perjanjian ini,” ucap Wahyu.

Sebagai perusahaan BUMN, sambung dia, pihkanya memiliki komitmen dalam memastikan terlaksana program dan kebijakan pemerintah, khususnya yang menjadi kewenangan PT. Pegadaian.

“Pegadaian akan menindaklanjuti kerjasama ini dalam hal peningkatan produk kepada masyarakat dan pemberdayaan melalui program CSR perusahaan yang lebih bermanfaat serta berkesinambungan,” jelas Wahyu.

Baca Juga:  Duh! Pelaku Perkosaan Gadis di Cisayong Tasikmalaya Jadi Lima Orang

Kepala Disporaparbud Kabupaten Purwakarta, H. Agus Hasan Saepudin mengungkapkan gagasan kerjasama ini diinisasi oleh bidang kepemudaan sebagai tindak lanjut program pembinaan generasi muda pada sektor wirausaha.

“Kami mengapresiasi atas gagasan kerjasama yang diinisiasi oleh bidang kepemudaan dalam rangka pengembangan program pemberdayaan generasi muda, khususnya pada sektor wirausaha. Adanya naskah kerjasama yang sudah saya tandatangani tersebut diharapkan dapat menjangkau berbagai urusan lainnya di Disporaparbud, yakni pariwisata, kebudayaan dan olahraga,” singkat Agus. (Gin)