Live Stream Bandung 132 TV


Pasutri di Purwakarta Ubah Kulit Pisang jadi Cemilan Enak dan Kekinian

Butuh waktu enam bulan untuk akhirnya mereka dapat menemukan formula yang tepat dalam membuat kerupuk kulit pisang

Putri Aprilia, sang owner Kulpis saat mengepak produknya untuk di kirim ke pasaran. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pisang menjadi tanaman yang mudah dijumpai di Indonesia termasuk di Kabupaten Purwakarta. Maka tak heran jika banyak makanan yang berbahan pisang pun kerap dijumpai. Dari pisang goreng, Kripik pisang, brownies pisang, salai pisang ataupun lainnya yang masih banyak lagi.

Saat mengolah pisang jadi makanan tentu pisang dikupas terlebih dahulu. Isi pisang yang dimanfaatkan biasanya menyisakan kulit yang berakhir jadi sampah. Kita pun kerapkali membuang kulit pisang begitu saja ke tong sampah.

Baca Juga:

Pekerja Informal Di Jalan Kota Bandung, Dapat Bantuan Beras Paket 5kg

Bank Bjb Kembali Raih Penghargaan Prestisius Di Indonesia Financial Top Leader Award 2021



Namun ditangan terampil pasangan suami istri di Kabupaten Purwakarta, mengubah kulit pisang menjadi camilan enak dan kekinian.

Ya, lasangan suami istri yang tinggal di Perumahan Griya Asri, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Putri Aprilia (29) dan Ari Hidayat (30) memulai usaha pembuatan kerupuk kulit pisang ini sejak 2 tahun lalu dan dinamai Kulpis.

Saat ditemui di Rumah Produksi Kulpis, Putri Aprilia mengatakan produksi kerupuk kulit pisang ini, berawal saat suaminya di-PHK dari pekerjaannya di salahsatu perusahaan yang bergerak di bidang perusahaan otomotif di Karawang.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Pasutri Purwakarta Cemilan Enak Cemilan Kekinian Kerupuk Kulit Pisang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar Jabar

berita terkait

Ini Yang Akan Terjadi Jika Malas Ganti Celana Dalam Setelah Mandi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi