Live Stream Bandung 132 TV


Sempat Ditunda, Pilkades di Ciamis Dapat Izin Kemendagri

Pelaksanaan pilkades digelar pada 19 Desember 2020.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama wakilnya saat rapat persiapan pemilihan kepala desa serentak di Sekretariat Pemkab Ciamis, Jawa Barat, Senin (16/11/2020). (Foto: Humas Pemkab Ciamis)

JABARNEWS | CIAMIS - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengizinkan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada 19 Desember 2020 yang sebelumnya ditunda karena adanya darurat wabah COVID-19.

"Berdasarkan hasil rapat virtual dengan Mendagri yang dilaksanakan pada 12 November, pilkades bisa diselenggarakan pada 2020, untuk Kabupaten Ciamis pelaksanaan pilkades digelar pada 19 Desember 2020," kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi pembahasan persiapan pilkades serentak di Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (16/11/2020) dilansir dari laman Antara.

Baca Juga:

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim

Antisipasi Peningkatan Covid-19, Linmas di Cianjur Diberikan Bimtek Protokol Kesehatan



Ia menuturkan pelaksanaan pilkades di Kabupaten Ciamis sempat ditunda berdasarkan arahan Kemendagri karena khawatir terjadi penyebaran wabah COVID-19.

Hasil rapat dengan Kemendagri, kata Herdiat, dari 416 kabupaten yang akan melaksanakan pilkades hanya 19 kabupaten termasuk Kabupaten Ciamis yang diizinkan untuk melaksanakan Pilkades 2020, sisanya dilaksanakan 2021.

"Ini menggembirakan bagi kita semua, bisa menyelenggarakan pilkades meski di tengah-tengah pandemi COVID-19," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pilkades Ciamis Kemendagri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Pemilihan Kepala Desa Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi