Soal Pencopotan Dua Kapolda, Ini Respons Komisi III DPR

Pencopotan ini merupakan sinyal imbauan keras Kapolri kepada seluruh Kapolda beserta anggotanya untuk benar-benar serius menegakkan protokol kesehatan COVID-19.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery. (Foto: DPR RI/Rizka/Man)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery menilai pencopotan beberapa Kapolda khususnya Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat merupakan sinyal imbauan keras Kapolri kepada anggota Polri untuk serius menegakkan protokol kesehatan COVID-19.

"Saya rasa pencopotan ini merupakan sinyal imbauan keras Kapolri kepada seluruh Kapolda beserta anggotanya untuk benar-benar serius menegakkan protokol kesehatan COVID-19," kata Herman Hery di Jakarta, Senin (16/11/2020) dilansir dari laman Antara.

Baca Juga:

Awas, Penjahat Seksual di Aplikasi Kencan Ini Punya Ratusan Korban

Ini Ramalan Zodiak Cinta 18 Januari 2021, Ada Yang Harus Diperbaiki



Menurut dia, Polri harus memastikan penegakan hukum tanpa pandang bulu. Namun dia menilai, Kapolri juga harus memastikan bahwa mutasi ini benar-benar didasarkan pada "reward and punishment" yang proporsional, jangan ada kesan tebang pilih.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengimbau, kedepan-nya Polri harus benar-benar menegakkan pidana bagi pelanggar prokes COVID-19.

"Selain pencopotan, saya juga mengimbau kedepan-nya Polri untuk benar-benar menegakkan pidana bagi setiap pelanggar protokol kesehatan sebagaimana telah disampaikan Kapolri melalui Maklumatnya," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komisi III DPR RI Herman Hery Pencopotan Kapolda Kapolda Jawa Barat Kapolda Metro Jaya Kapolri Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Inilah 5 Masa Bumi Alami Kepunahan Massal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi