Robert Alberts: Dengan Sport Science, Peforma Pemain Lebih Terukur

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, sport science merupakan alat tepat untuk melihat performa pemain. Dengan metode ilmiah itu, performa pemain dapat lebih terukur.

Dilansir dari laman resmi Persib, menurut Robert, hal itu tentunya penting bagi tim pelatih dalam menentukan keputusan dan membuat program.

Baca Juga:  Tanda Hewan Ternak Sehat, Berikut Penjelasan Dinkes Jawa Barat

“Sekali ini sangat berpengaruh dalam sepakbola. Jika Anda menerapkan sport science, itu tidak berarti pemain akan menjadi lebih baik di lapangan secara instan,” ujar Robert, Senin (16/11/2020).

“Tapi yang akan terjadi adalah kita bisa lebih aware mengenai apa yang dibutuhkan untuk bisa mencapai level tertinggi dari pemain,” sambungnya.

Baca Juga:  Arungi Banyak Big Match hingga Akhir Tahun, Besok Persib Latihan Terakhir di Bandung

Pria berkebangsaan Belanda itu mengungkapkan, sport science tak hanya bergerak dalam pemulihan cedera semata. Tetapi juga pencegahan cedera dan proses pemulihan yang cepat.

“Pemain bisa diperhatikan untuk tidak mudah cedera, bisa melakukan pemulihan cedera lebih cepat dan dapat melakukan diet dengan tepat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Di Kota Bandung, Harga Telur Terus Alami Kenaikan Jelang Tahun Baru

Sebagaimana diketahui, sejak September 2020 lalu, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) secara resmi mengontrak seorang dokter olahraga bernama Alvin Wiharja untuk mengurusi bidang sport science di skuad Pangeran Biru. (Red)