Live Stream Bandung 132 TV


Bersiap! Guru Honorer di Jabar Akan Bisa Dapatkan Rumah Subsidi

Program itu rencananya akan dimulai bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November 2020.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabar baik untuk para guru non-PNS di Jawa Barat, seiring banyak aspirasi terkait kebutuhan rumah tinggal dari para tenaga pendidik dan khususnya guru honorer, kini ada ada Program Bakti Padamu Negeri.

Progam Bakti Padamu Negeri itu, kini tengah disiapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk guru non-PNS dan tenaga pendidikan agar bisa memiliki tempat tinggal atau rumah.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Minta Negara Dorong Sektor Tradisional Keunggulan Bangsa Indonesia

Perusahaan di Karawang Diminta Bersinergi Tangani Covid-19, Ini Kata Wakil Bupati



Kepala Dinas Pendidijan Jabar, Dedi Supendi mengatakan, program tersebut muncul ketika para guru terutama non-PNS menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan tempat tinggal karena sebagian besar guru non PNS serta tenaga pendidikan lainnya hingga kini belum memiliki rumah.

"Jadi adanya masuk aspirasi dari teman-teman guru mereka belum punya rumah. Nah itu yang kita lakukan langkah-langkah dan kita juga koordinasi dengan kementerian PUPR, dengan bank," kata Dedi Supandi.

Ia menambahkan, program untuk non-PNS serta tenaga pendidikan untuk bisa memiliki rumah subsisidi itu, kata Dedi, rencananya akan dimulai bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November 2020.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dinas Pendidikan Guru Honorer Non-PNS Guru Pengajar Jabar Rumah Subsidi Program Bakti Padamu Negeri. Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Diskusi Nasional, HMI Menjawab Problematika Bangsa dan Negara

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi