Komentar Wagub Uu Soal Rencana Habib Rizieq ke Purwakarta, Subang dan Karawang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasca kepulangan Habib Rizieq dari tanah Arab Saudi beberapa lalu, ramai juga diperbincangkan adanya rencana Habib Rizieq akan mengunjungi sejumlah daerah di Jabar, yakni Kabupaten Karawang dan Subang termasuk Purwakarta.

Mengingat masih meningkatnya kasus Covid-19 yang terjadi di Jabar Pemprov Jabar memberikan imbauan kepada seluruh warga untuk tetap memahami tentang situasi dan kondisi yang terjadi di Jabar.

Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, sudah bukan waktunya pemerintah melarang-larang untuk melakukan kegiatan ditengan panasnya Covid-19 di Jabar.

Baca Juga:  Air Mancur Sri Baduga Purwakarta Bakal Dibuka saat Malam Tahun Baru, Ini Cara dapat Tiketnya

“Karna itu semua masyarakat sudah tau, tinggal kesadarannya saja. Untuk kepentingan umat, untuk kepentingan bersama. Kalau melaksanakan kegiatan silahkan tetapi ada SOP tertentu,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Launching Maskara di Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Selasa (17/11/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya kabar Habib Rizieq akan mengunjungi Karawang, Purwakarta dan Subang itu masih simpang siur.

Ketua DPW FPI Purwakarta Habib Usman Alhabsy mengatakan, telah mendengar kabar rencana kedatangan Habib Rizieq ke Purwakarta.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Purwakarta Gelar Lomba Fotografi

“Belum tahu pasti kapan waktu kedatangan Habib Rizieq. FPI Purwakarta masih masih menunggu kabar dari FPI pusat,” ujar Habib Usman Alhabsy, dikutip dari inews, Jumat (13/11/2020).

Ia memastikan kalau pun sudah ada jadwal, kata dia, pasti tidak ada kegiatan khusus kecuali menggelar pengajian atau tablig akbar.

“Orientasinya adalah soal keilmuan, ya semacam safari dengan menyambangi DPW-DPW FPI, seperti Karawang, Subang, dan Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga:  Respons Cepat Kapolres Purwakarta Sikapi Longsor

Meski begitu, FPI Purwakarta akan mempertimbangkan situasi pandemi ini agar tidak menjadi sorotan. Mengingat perkembangan pandemi di Purwakarta sangat luar biasa.

“Kalau pun imam besar kami (Habib Rizieq Shihab) datang ke Purwakarta, tetap menjalankan protokol kesehatan. Acaranya pun tidak terbuka untuk menghindari membludaknya massa,” ujar dia.

Dia berharap, saat HRS berkunjung ke Purwakarta, situasi pandemi Covid-19 di Purwakarta sudah menunjukkan perkembangan lebih baik. (Red)