Bupati Karo Tinjau Pasar Berastagi yang Terbakar

JABARNEWS I KARO –  Bupati Karo, Terkelin Brahmana meninjau Pasar Berastagi di Jalan Penghasilan, Kelurahan Tambak Kau Mulgap 2, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang hangus terbakar, Selasa (17/11/2020) sore.

Saat berdialog dengan pedagang, Terkelin Brahmana berjanji akan merelokasi ratusan pedagang Pasar Berastagi yang terbakar ke pasar lama yang terletak di Gang Merek sekitar 500 meter dari pasar yang terbakar.

Baca Juga:  Yuk, Kenali Risiko Tertular Covid-19 Saat Berpergian ke Luar Rumah

“Agar aktivitas jual beli tidak terganggu, pada pedagang kita pindahkan sementara ke pasar lama yang jaraknya tidak jauh dari pasar yang terbakar,” katanya.

Ia menjelaskan, Pemkab Karo akan segera membangun kembali pasar Berastagi yang terbakar. Namun untuk sementara pedagang yang kiosnya terbakar akan menempati pasar lama.

Baca Juga:  DPP Partai Golkar Resmi Hanya Usung Dedi Mulyadi Sebagai Cagub Jabar

“Dengan menempati pasar lama, para pedagang dapat kembali berjualan,” ucap Terkelin.

Seorang pedagang B. Beru Palawi mengaku mengalami kerugian puluhan juta akibat seluruh dagangan pakaian yang ada dalam kiosnya hangus terbakar.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Pelaku Penusukan KH Affandi Musyafa Banyuwangi

Ia pun minta agar pasar lama akan mereka tempati dapat menjadi tempat mereka untuk berdagang lebih baik. Mengingat lokasi pasar lama lebih baik dari inti kota Berastagi sehingga pembeli akan menurun.

“Semoga pasar lama yang akan kami tempati lebih baik sehingga kami bisa berdagang seperti biasa,” harapnya. (Ptr)