JMN Channel


Pengangkatan PPPK Harus Prioritaskan Guru Honorer yang Sudah Lama Mengabdi

Selain karena kemampuannya yang sudah teruji, juga demi keadilan dalam pengabdian.

Ilustrasi- Aparatur Sipil Negara. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Guru honorer di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyambut baik rencana Mendikbud Nadiem Makarim yang akan mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Koordinator Forum Guru Honor KBB Muhamad Nurdin mengharapkan, rencana tersebut dapat menjadi solusi bagi guru honor yang telah lama mengabdi, tapi tanpa ada kepastian menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga:

Dalam Operasi Yustisi, Cimahi Terbanyak Pelanggaran Protokol Kesehatan

Waduh! Bank Emok Picu Penyebaran Covid-19 di Kampung Ini, Hingga Harus Lockdown



"Semoga rencana ini benar terealisasi, bisa tepat sasaran dan tepat kualifikasi. Artinya, guru honorer yang telah lama mengabdi harus jadi prioritas, jangan sampai gugur oleh yang baru mengabdi satu atau dua tahun," kata Nurdin, Selasa (17/11/2020).

Dia pun meminta agar tahapan yang disyaratkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018, yang dijabarkan Permenpan Nomor 2 Tahun 2019, serta Permenpan Nomor 9 Tahun 2020.

Intinya, kata dia, yakni terkait honorer eks tenaga honorer kategori (THK) II yang harus menjadi prioritas untuk PPPK. Jangan honorer itu kandas kembali oleh para honorer yang masih muda.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Guru Honorer Pengangkatan PPPK Mendikbud Nadiem Makarim DPRD KBB Pemkab Bandung Barat Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tim SAR Cek Tebing Rawan Longsor di Suntenjaya Lembang

Aa Umbara Sutisna Dicopot Sebagai Ketua Nasdem KBB Karena ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi