JMN Channel


Iklim Investasi di Jabar, Uu Ruzhanul Ulum: Mari Kita Utamakan Buruh

Tenaga kerja juga harus menguasasi teknologi informasi dan digital untuk menambah daya saing

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri rapat koordinasi dengan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Provinsi Jawa Barat, di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kab. Bandung Barat, Selasa (17/11/20). (Foto: Dudi/Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Investasi atau penanaman modal seakan menjadi titik terang dalam percepatan pemulihan ekonomi Jawa Barat (Jabar) yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Jabar berkomitmen meningkatkan investasi dan mempertahankan predikat Jabar sebagai provisi terdepan dalam hal investasi.

Baca Juga:

Main Petasan di Jalan, Aksi Pemuda di Purwakarta Ini Bahayakan Pengendara

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia



Salah satunya Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jabar menggelar West Java Investment Summit (WJIS) 2020 secara daring dari Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, yang hari ini masih berlangsung.

Sejalan dengan itu, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa kompetensi tenaga kerja juga jadi aspek penting untuk mendukung iklim investasi di Jabar. Artinya daya saing tenaga kerja perlu mendapat perhatian khusus.

"Hakikatnya buruh adalah mitra perusahaan. Sebesar apapun investasi oleh investor kalau tidak ada buruh tidak akan ada yang bekerja, otomatis output produk tidak akan ada," kata Uu saat membuka rakor dengan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit Provinsi Jabar, di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (17/11/2020) kemarin.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Wagub Jabar Investasi Buruh Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar Jabar

berita terkait

Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor

Bima Arya: Covid-19 Terkendali, Rs Lapangan Kota Bogor Dinonaktifkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi