Dukung Dunia Pendidikan, Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Lakukan Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta bekerjasama dengan SMK Taruna Sakti Purwakarta menggelar kegiatan JR Mengajar Virtual. Kegiatan ini diikuti 50 siswa/i SMK Taruna Sakti Purwakarta di kediaman masing-masing, pada Rabu (18/11/2020).

Selain pemberian materi secara virtual, Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta memberikan dua buah laptop dan modem untuk SMK Taruna Sakti Purwakarta, sedangkan 50 siswa lainnya Jasa Raharja memberikan bantuan biaya pembelian paket internet untuk mengikuti pembelajaran daring.

Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya mengatakan, dampak pandemi Covid-19 membuat seluruh aktivitas lebih banyak dihabiskan di rumah, sehingga sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) dilakukan semua sekolah tidak terkecuali SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Baca Juga:  Hengky Kurniawan Doakan Eril Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

Dengan adanya bantuan, pria yang disapa Gilang menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta, yang telah memberikan keperduliaan di bidang pendidikan.

“Untuk itu pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Jasa Raharja yang memberikan bantuan untuk peningkatan pembelajaran jarak jauh dan bantun kuota untuk para pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta. Ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk pembelajaran bagi SMK Taruna Sakti Purwakarta,” ucap Gilang.

Ditempat yang sama, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta, Anung Sigit Priyono, mengatakan, JR Mengajar ini juga merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Jasa Raharja kepada dunia pendidikan.

Baca Juga:  Usai Debat Capres, Relawan Prabowo-Gibran di Jabar Optimis Bisa Menang Satu Putaran

“Selain menggelar JR Mengajar, Jasa Raharja berikan juga bantuan berupa dua buah laptop, dua buah modem Internet dan paket internet untuk 50 pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta,” ucap Anung.

Dijelaskannya, kegiatan sebagaimana dilaksanakan ini merupakan satu bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan terkhusus di bidang pendidikan serta berharap kegiatan lain dalam mendukung proses belajar mengajar dapat dilaksanakan.

Anung juga berharap, melalui kegiatan ini menyadarkan pentingnya keselamatan berkendara kepada para siswa dan diharapkan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan berguna untuk meningkatkan belajar mengajar ditengah Pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Kunjungi Ketua MUI Purwakarta, Ini Yang Disampaikan Kapolres

Tak lupa, Anung juga mengajak generasi-generasi emas di Purwakarta ini menjadi agent of change atau agen perubahan dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Menjadi corong dalam kampanye keselamatan berlalu lintas, peduli terhadap terhadap diri sendiri dan orang lain, dan membantu menurunkan angka korban laka khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Dimulai dari diri sendiri, keluarga, sahabat dan akhirnya menjadi suatu gerakan secara masif yang goal akhirnya kita dapat menyelamatkan setiap nyawa anak bangsa dari korban kecelakaan. Karena setiap nyawa adalah sangat berharga. Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan,” pungkasnya. (Gin)