Live Stream Bandung 132 TV


Kembangkan 76 Objek Wisata, Kadisparbud Jabar: Tak Bisa Mengandalkan APBD

Anggaran tersebut tersedot oleh penanganan Covid-19 di Jabar

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik (Foto: Net)

"Sektor pariwisata ini merasakan sekali dampak pandemi Covid-19. Karenanya, kita gali potensi-potensi pariwisata baru," ujar dia.

Tak hanya itu, Dedi juga menuturkan, untuk pengembangan objek wisata tersebut pihaknya tidak bisa selalu mengandalkan anggaran pemerintah mengingat anggaran tersebut tersedot oleh penanganan Covid-19 di Jabar.

Baca Juga:

Per Hari Tambah 4 Jenazah, Umur Pemakaman Covid-19 di Cimahi Sebulan Lagi

Mau Temui Bupati Subang? Pastikan Dulu Bawa Surat Negatif Covid-19



"Kalau mengandalkan APBN atau ABPD tidak akan selesai membangun pariwisata, apalagi kita (Disparbud Jabar) pun terkena refocusing anggaran hampir Rp6 triliun untuk emergency kesehatan Covid-19," tutur Dedi.

Oleh karena itu, pihaknya pun menyambut baik kerja sama yang dibangun PTPN VIII dan BUMD PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar atau Jaswita Jabar terkait pengembangan objek wisata baru dalam ajang West Java Investment Summit (WJIS) 2020, Selasa (17/11/2020).

"Lewat kerja sama tersebut, investor lain diharapkan segera melakukan kerja sama dalam pengembangan objek wisata baru mengingat besarnya market pariwisata Jabar. Apalagi, sekitar 70 persen milenial memiliki ketertarikan ke wisata alam, ini potensi yang perlu kita kolaborasikan bersama," kata Kadisparbud Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Objek Wisata Disparbud Jabar Pemrov Jabar Covid-19 Wisatawan Anggaran APBD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar Jabar

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi