Live Stream Bandung 132 TV


Kembangkan 76 Objek Wisata, Kadisparbud Jabar: Tak Bisa Mengandalkan APBD

Anggaran tersebut tersedot oleh penanganan Covid-19 di Jabar

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik (Foto: Net)

Sementara itu, Direktur PTPN VIII Muhammad Yudayat mengatakan, bisnis utama PTPN VIII selama ini adalah komoditas teh, sawit dan karet. Namun, saat ini, pihaknya ingin mengembangkan pariwisata potensial di lahan PTPN VIII.

"Sekarang kami melihat peluang lain, ada aset-aset kami yang optimalisasinya masih rendah yang bisa kami kembangkan. (Perkebunan teh) Ciwidey, Pangalengan, Gunung Mas, itu semua lahan-lahan milik PTPN VIII yang cocok dikembangkan untuk pariwisata," kata Direktur PTPN VIII.

Baca Juga:

Per Hari Tambah 4 Jenazah, Umur Pemakaman Covid-19 di Cimahi Sebulan Lagi

Mau Temui Bupati Subang? Pastikan Dulu Bawa Surat Negatif Covid-19



Selain itu, ujar Yudayat, pihaknya juga tengah melakukan finalisasi kerja sama pengembangan objek pariwisata baru di Kawasan Ciater, Kabupaten Subang.

"Ciater ini puncaknya Bandung, udaranya sejuk, hamparan teh bagus, dan pemandangan indah. Minggu lalu Pak Gubernur Jabar dan tim sudah ke sana dan meyakini ini bisa dikembangkan lebih lanjut pariwisatanya," kata Yudayat.

Dia mengatakan, pola kerja sama terkait optimalisasi pengembangan pariwisata di lahan milik PTPN VII yang dilakukan pihaknya bermacam-macam, namun tetap ramah lingkungan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Objek Wisata Disparbud Jabar Pemrov Jabar Covid-19 Wisatawan Anggaran APBD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Jawa Barat Berita Hyperlokal Berita Jabar Jabar

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi