Bapemperda DPRD Jabar Pastikan RPJMD Ada Perubahan

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat, Kusnadi memastikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ada perubahan.

“Yang jelas ada perubahan itu juga sudah disesuaikan dengan RPJMN, sudah penyesuaian,” kata Kusnadi saat dihubungi, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Tiga Tersangka Perdagangan Orang di Indramayu, Waspadai Modusnya

Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar ini menhelaskan, perubahan RPJMD sudah disepakati oleh ketua DPRD Jabar dan Gubernur Jabar.

“Jadi kemarin antara pimpinan DPRD dengan Gubernur sudah menandatangani tentang MoU untuk disampaikan kepada kemendagri tentang ranwal nya,” jelasnya.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Bandung Gelar Olahraga Bersama Seluruh Personil

Selanjutnya, ucap Kusnadi, Gubernur tinggal menyampaikan hasil RPJMD tersebut ke Kemendagri.

“Nah, nanti oleh pihak Gubernur itu disampaikan ke kemendagri, nanti setelah disana di cek apa saja itu, banyak sekali perubahan (RPJMD),” ucapnya.

Kusnadi menyebut, perubahan RPJMD sudah disesuaikan dengan RPJMN. Sehingga, sambung dia, jika sudah ada rekomendasi dari Kemendagri akan turun kembali ke Gubernur.

Baca Juga:  Soal Polemik Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Ridwan Kamil Bilang Begini

“Gubernur mengusulkan kembali kepada DPRD untuk dibahas bersama. Jadi, rekomendasi dari kemendagri tidak ujug-ujug ditelen jadi, engga gitu,” tutupnya. (Rnu)