Ade Yasin Positif Covid-19, Ridwan Kamil Kirim Doa

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan dukungan kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang menyatakan positif Covid-19. Ia menyatakan dukungan dan doanya untuk Bupati Ade di akun Instagramnya, Rabu (18/11/2020).

Ridwan Kamil mengunggah foto dirinya dengan Ade saat sama-sama meraih penghargaan sebagai kepala daerah pada 2019.

“Doa terbaik dari saya untuk Ibu @ademunawarohyasin selaku Bupati Bogor yang mengabarkan keterpaparan covid-19. Semoga lekas sembuh, lekas pulih dan bisa kembali bertugas membangun Kab Bogor secara maksimal,” tulisnya.

Baca Juga:  Mobil Motor Dinas di Pemprov Jabar, Ridwan Kamil: 2021 Gunakan Kendaraan Listrik

Kang Emil, panggilan akrabnya, selanjutnya menjelaskan, selama Ade menjalani perawatan, kendali pembangunan di Kabupaten Bogor dipegang oleh wakil bupati.

“Tim Pemprov Jabar akan membantu maksimal dalam proses ini,” tutur suami Atalia Praratya ini.

Baca Juga:  Raih Juara Pengelolaan Informasi Dari Ridwan Kamil, Begini Kata Bima Arya

Sebelumnya, Ade Yasin menyatakan dia terinfeksi Covid melalui keterangan tertulis yang disampaikan pada Rabu, 18 November 2020. Ade menjelaskan, ia melakukan tes swab pada Ahad, 15 November 2020 dan dinyatakan positif.

Awalnya dia merasa demam pada sore hari sehingga memutuskan untuk test swab mandiri pada hari berikutnya. Tes swab ini dilakukannya meski sehari sebelumnya dia sudah menjalani tes serupa dengan hasil negatif. Dari sini Ade Yasin yakin bahwa empat hari lalu dia belum terpapar virus corona itu.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Tidak Ada Lagi Zona Merah di Jabar, Ini Alasannya

Ade Yasin menjelaskan, ia sengaja mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 untuk memberi tahu siapa saja yang berkontak erat dengannya selama tiga hari ke belakang. (Red)